Behind The Scene Tugas Animasi Grafik Komputer

Dipostingan kali ini gue mau menunjukan hasil animasi tugas kelompok grafik komputer gue. Kelompok gue ini terdiri dari devi, irma, novi dan tentunya gue sendiri. Animasi yang kita buat berdurasi 2 menit 6 detik. Hmmm.. mau tau ga cerita behind the scenenya sehingga bisa jadi animasi utuh kaya gitu?

Jadi awal mulanya kita ngerapatin dulu mau buat apa, nah dari seorang devi tercetuslah ide untuk membuat cerita seorang siswa smp yang mendambakan jalanan yang sepi agar dia tidak terlambat sampai sekolahnya. Garis besar cerita udah dapet lalu dia buat storyboardnya dari awal mulai cerita sampe cerita itu selesai. Setelah itu novie dan irma bertugas untuk membuat karakter dan background yang dibutuhkan dalam animasi ini. Sedangkan gue bertugas untuk mewarnai dan menganimasikan gambar-gambar tadi. Kemudian setelah animasi jadi, novie bertugas untuk finishing animasi tersebut kedalam video.

Nah Software yang digunakan untuk mewarnai karakter dan objek pendukung tadi gue menggunakan adobe photoshop cs3 sedangkan untuk membuat animasinya menggunakan macromedia flash 8 dan windows movie maker sebagai editor videonya. 

Mau liat animasinya ga? Tapi janji ya abis liat jangan dibandingin sama anak jurusan animasi/dkv soalnya ini animasinya masih kalah jauh. Bahkan kalo dibandingin sama animasi anak smk yang ikut serta diajang lks provinsi atau nasional juga ini masih kalah. Kelompok kita emang newbie banget dalam bidang animasi tapi kita udah berusaha keras kok buat bikin tugas ini sebaik mungkin :) 


nb : Terima kasih devi, irma, novie buat kerjasamanya dalam pembuatan tugas kelompok animasi ini :)

1 komentar:

{ Diny Fahmila } at: 25 Februari 2013 pukul 16.09 mengatakan...

Kita juga mempunyai jurnal mengenai Animasi Komputer, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5417/1/Jurnal.pdf
Semoga bermanfaat!

Tutorial Matematika

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review