Peran Didalam Kehidupan Keluarga

Orang tua memang memiliki peran penting bagi kita. Mereka berusaha untuk menghidupi dan memberikan pendidikan bagi anak-anaknya. Tidak hanya berupa materi tapi mereka juga memberikan kasih sayang. Mereka merawat kita hingga bisa seperti sekarang ini.

Mereka selalu mencurahkan perhatian kepada anaknya. Yang saya rasakan yaitu ketika saya sedang dirawat dirumah sakit, mereka rela begadang untuk menemani saya. Tidak mengenal lelah dan kantuk. Yang mereka inginkan hanyalah agar saya sembuh.

Lalu, apa peran saya dalam keluarga untuk membalas semua kebaikan mereka? Mungkin saya anak yang malas. Tetapi ketika saya merasakan betapa besarnya kasih sayang yang mereka berikan, saya mulai sadar bahwa saya juga mempunyai peran dalam keluarga.

Dari saat itulah saya berubah dan mulai membantu mereka untuk membersihkan rumah, membetulkan genteng jika ada yang bocor, merawat tanaman agar dapat meringankan pekerjaan mereka dirumah. Saya tahu peran saya dalam keluarga belum sebesar peran kedua orang tua saya. Oleh karena itu, saya terus belajar dari kedua orang tua saya agar kelak ketika saya mempunyai keluarga saya bisa mencontoh mereka yang memberikan perhatian dan kasih sayang tulus terhadap anak-anaknya

3 komentar:

Anonim at: 3 Oktober 2010 pukul 23.44 mengatakan...

wah anak kaya gini semoga sukses dunia akhirat ya :)

{ rakoes } at: 5 Oktober 2010 pukul 07.34 mengatakan...

bagaimanapun juga orang tua pasti sangat sayang sama anak-anaknya, jadi sudah sepantasnya seorang anak mampu bersikap hormat dan berbakti terhadap orang tua dimanapun dan kapanpun.

{ nalskii } at: 18 Oktober 2010 pukul 19.29 mengatakan...

wah smoga anak ini di trima di sisinya.. hahaaa..
gggggg...
smoga anak ini mendapatkan berkah... :)

Tutorial Matematika

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review