Resensi FIlm : Xia Aimei










Produser : Frederica
Produksi : Falcon Pictures
Sutradara : Alyandra
Pemain :
Franda
Samuel Rizal
Ferry Salim
Olga Lydia
Tanggal Rilis : 12 Januari 2012


Perdagangan manusia merupakan sisi gelap kehidupan di sudut Ibu Kota yang begitu suram. Berangkat dari realita itu, sutradara Alyandra mengangkat kisah memilukan perdagangan manusia menjadi sebuah film dengan judul Xia Aimei

Kisah ini berawal ketika keluarga dari Xia Aimei (Franda) terjerat utang ayahnya yang telah wafat, memaksanya sebagai tulang punggung untuk menghidupi sanak keluarga yang tinggal di desa kecil, Yangshuo Guangxi, China. Karena terdesak, dia pun mengambil tawaran pamannya yang mengajak bekerja di Indonesia.

Ternyata, Paman Xia memiliki niat busuk demi meraup keuntungan dengan menjual Xia, gadis cantik itu dijerumuskan ke dalam dunia prostitusi. Xia terjebak di klub malam milik Jack (Ferry Salim) di Le Mansion sebagai gadis penghibur.



Di luar ekpetasinya awal memilih bekerja di Indonesia tak terima dirinya menjadi seorang pelacur, dia pun berusaha untuk melarikan diri.

Suatu malam, dia dipaksa melayani Bos Marun, salah satu kepala gangster di Jakarta. Karena ketakutan, dia pun panik dan melukai pri bertubuh besar itu lalu berhasil kabur dari Le Mansion. Pada saat itu Xia bertemu dengan AJ Park (Samuel Rizal).

AJ Park adalah seorang cameraman underwater Indonesia mempunyai sedikit keturunan darah Korea yang sudah bekerja selama lima tahun di Discovery Underworld International (D.U.I).

Saat after party sebuah proyek penyelaman, AJ Park, Timun (Gilang Dirgahari) sahabatnya bersama Kapten Rover dan baddi pergi ke Le Mansion.

Pertemuan AJ Park dengan Xia itulah yang membawa AJ Park terlibat dalam pelarian Xia AJ Park ingin membantu Xi Xi kabur dari jeratan Le Mansion. Seiring berjalannya waktu tumbuh benih cinta di antara mereka.

Meski film ini mengenai dunia malam yang identik dengan seks, namun sutradara dapat mengemasnya dengan tidak vulgar dan sederhana agar dapat dinikmati kalangan penonton. Sayangnya, latar belakang cerita dibuat kurang bervariatif, alur cerita pun juga dibuat kurang mendalam.

Akankah usaha kabur Xia dan AJ Park berhasil atau membawa mereka ke dalam bahaya yang lebih besar? Saksikan Xia Aimei mulai tayang di bioskop Indonesia pada 12 Januari 2012

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sumber :

  • http://www.21.cineplex.com/xia-aimei-movie,2716.htm
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Xia_Aimei
  • http://celebrity.okezone.com/read/2012/01/07/35/553206/xia-aimei-terperangkap-dalam-human-trafficking#
  • http://www.youtube.com/watch?v=WaU43xMo8B4

1 komentar:

{ cobek } at: 19 Maret 2012 pukul 11.27 mengatakan...

nice blog..sangat informatif..tukeran link yaahh...

www.filmajib.blogspot.com

Tutorial Matematika

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review