Opening Caremony Sea Games XXVI



Indonesia kembali didaulat untuk menjadi tuan rumah sea games yang ke-26 setelah terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah di tahun 1997 dan sukses keluar sebagai juara umum. Sea games kali ini diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Pembukaan sea games 26 diadakan tepat pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 agar mudah diingat oleh setiap orang. Acara pembukaan sea games kali ini sangat meriah karena menapilkan parade menarik dan artis dari negara-negara Asia Tenggara seperti Agnes Monica, Joy Tobing, Lucky, Jaclyn Victor dan masih banyak lagi.

Walaupun sempat diguyur hujan, acara pembukaan tetap berlangsung dengan sambutan dari ketua Koni Rita Subowo dan menteri pemuda dan olahraga Andi Malarangeng lalu dilanjutkan pembukaan resmi dari Presiden Republik Indonesia.

Atlet-atlet terbaik Indonesia juga diberi kepercayaan untuk membawa bendera sea games dan setelah itu dilakukan penyalaan obor sea games dimana Susi Susanti yang merupakan mantan atlet badminton Indonesia terbang diketinggian 35 meter dengan tubuh terikat pada sebuah tali sambil membawa tombak obor untuk dilemparkan ke kaldron. Ketika api di kaldron menyala, acara dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Pembukaan sea games ini menghabiskan dana kurang lebih 80 milliar dan gas LPG untuk obor sebanyak 43 ton. Acara yang dimulai pada pukul 19.00 wib ditutup setelah Joy Tobing menyanyikan lagu ciptaan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang berjudul "Bersatu dan Maju".

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Foto :
  • www.judibolaterpercaya.org/sea-games/pembukaan-sea-games-xxvi-spektakuler
  • sport.vivanews.com/news/read/263406-tiket-mahal--pembukaan-sea-games-tetap-ramai

0 komentar:

Tutorial Matematika

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review