Closing Caremony Sea Games XXVI



Perhelatan akbar sea games xxvi yang berlangsung sejak 11 November resmi ditutup hari ini Selasa, 22 November 2011 oleh bapak wakil presiden Indonesia Boediono di stadion Jakabaring Palembang. Beliau tidak lupa memberikan ucapan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara maupun tamu dari negara asing yang ikut menyukseskan sea games. Ketua KONI/KOI Rita Subowo dan Menegpora Andi Malarangeng juga ikut memberikan sambutan dengan menyampaikan betapa pentingnya arti kebersamaan yang diusung dalam event sea games kali ini.


Suasana penutupan sea games xxvi

Event olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini mempertandingkan 44 cabang olahraga dan diikuti 11 negara. Pada sea games ke xxvi ini Indonesia berhasil keluar menjadi juara umum dengan meraih 182 emas, 151 perak dan 143 perunggu. Di posisi kedua ditempati Thailand dengan 109 emas, 100 perak dan 120 perunggu. Disusul Vietnam, Malaysia dan Singapura yang menduduki peringkat 3,4 dan 5.

Kemeriahan penutupan sea games xxvi

Acara penutupan ini berlangsung meriah karena menyajikan para penari dengan tata visual yang megah serta penampilan dari artis-artis papan atas Indonesia seperti Agnes Monica, Giring Nidji, Afgan, dll. Myanmar juga ikut mendonasikan tarian tradisional mereka karena sea games selanjutnya akan dihelat di Myanmar pada tahun 2013. Sebagai tanda berakhirnya sea games xxvi ini, api sea games yang menyala selama 11 hari dipadamkan dan bendera sea games pun diturunkan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Foto :
  • http://padangekspres.co.id/up/berita/22112011144255a.jpg
  • http://trendingnewsnow.blogspot.com

0 komentar:

Tutorial Matematika

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review